Naruto VS Sasuke,who is the strongest?

Pengertian Iman Kepada Allh SWT

Posted by : Unknown
PENGERTIAN IMAN KEPADA ALLAH SWT

Bila kita menagamati benda-benda diluar angasa matahari, bulan, bintang dan planet-planet lain bergerak secara teratur, tentu akan terlintas dalam benak kita bahwa benda-benda tersebut pasti ada yang menciptakan dan mengaturnya dengan rapi.

Sebagai umat Islam kita meyakini bahwa yang menciptakan dan mengatur semua itu adalah Allah SWT yaitu Dzat Yang Maha Pencipta dan Maha Kuasa atas segala sesuatu. Keyakinan kita itulah yang dinamakan iman. Dengan kata lain iman kepada Allah artinya meyakini dengan sesungguh hati bahwa Allah itu ada dengan segala sifat-sifat kesempurnaan-Nya. Dan bila derinci lebih luas maka iman kepada Allah itu mengandung tiga unsur yaitu: mengikrarkan dengan lisan, meyakini dalam hati dan membuktikan dengan amal perbuatan nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Ketiga unsur tersebut pada hakikatnya merupakan satu kesatuan yang hidup dan tumbuh di dalam diri setiap muslim, sehingga orang tersebut dikatakan mukmin yaitu orang yang beriman.

Dalam kaitan ini Allah SWT berfirman dalam surat An Nisa 136 yang artinya:

“Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada Allah dan RosulNya dan kepada kitab yang Allah turunkan kekpada RasulNya, serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barang siapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikatNya, kitab-kitabNya, rasul-rasulNya, dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya”.

Begitulah pengertian Iman Kepada Allah secara singkatnya, mari kita semua lebih dekatlah pada Tuhan kita, agar kita menjadi orang yang dekat dan disayang oleh-Nya. Amin.

Senin, 01 Juli 2013

0 komentar:

Berkomentarlah Sebebasnya, Namun Sopan dan Blog ini NO SPAM.

Copyright © 2012 Muiez Eseries | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ